Sabtu, 06 Juni 2015

KEGIATAN SOSIAL (4)



NAMA : NIRBITO ASMOROSETO                                              NIM : 1701333084



Hari Keempat
17 May 2015

Pada pertemuan terakhir ini, kami akan mengadakan penyuluhan tentang pentingnya kebersihan. Pada topik ini kami mengambil contoh tentang pentingnya mencuci tangan. Karna dengan mencuci tangan dapat menghindarkan kita dari kuman penyakit, atau bakteri berbahaya. Kami juga menjelaskan kenapa dengan harus mencuci tangan?karna 100% kegiatan yang kita lakukan akan berhubungan dengan tangan, maka dari itu di tangan kita banyak mengandung dan berkumpulnya kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan kita sakit.

Pada kegitan ini juga kami juga mempraktekan mencuci tangan bersama, guna membiasakan anak-anak didik untuk membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum melakukan kegiatannya.






Respon dari anak-anak sendiri juga mereka sangat senang dengan adanya kegitan penyuluhan ini, mereka juga sangat antusias untuk melakukan praktek mencuci tangan ini.

Kesan pesan saya selama mengajar 4x ini adalah saya mendapatkan pengalaman baru dan saya juga belajar sesuatu hal yang baru, mulai dari bagaimana cara mengandle anak-anak kecil, bagaimana manarik perhatian mereka, dan masih banyak lagi. saya sangat senang mendapatkan tugas sosial ini, karna saya dapat lebih dekat dengan masyarakat kalangan bawah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar