Jumat, 05 Juni 2015

KEGIATAN SOSIAL (2)

NAMA : NIRBITO ASMOROSETO                                                    NIM : 1701333084
                            

pembelajaran matematika
pembelajaran matematika


pemukiman warga
ini adalah kegiatan kedua dari project cb kelompok saya. kegiatan kali ini adalah memberikan pembelajaran matematika. kegiatan ini di laksanakan pada tanggal 26 april 2015, bertempatkan di jl raya sawangan, depok, al - hidayah school.
rangkaian acara :

1. pkl 06.00 seperti biasa kita berkumpul di meeting point, yaitu di depan indopoint. pada pagi tersebut kita berkumpul dan mempersiapkan segala materi yang di butuhkan.

2. pkl 06.30 berangkat menuju lokasi

3. pkl 07.45 tiba di sanggar al - hidayah school

4. pkl 07.45 - 08.00 kita melakukan persiapan dan melakukan runding agar kegitan kali ini berjalan dengan lancar

5. pkl 08.00 memulai memberikan materi tentang matematika yang di awal dengan perkenalan kembali, karna tak kenal maka tak sayang dan ditambah dengan sedikit canda tawa dari kelompok kami dan anak anak sanggar al  - hidayah. kita disini memeberikan materinya secara santai, karna kita tidak mau membuat anak anak ini cepat jenuh, jadi kita membuat games dimana games tersebut masih ada sangkut pautnya dengan matematika. dan mereka senang karna kita membawakan materi matematika yang tidak membuat mereka jenuh dan membosankan


antusias anak anak al - hidayah

games matematika

selfie dulu laaah~

 6. pkl 10.00 kegiatan mengajar telah selesai, kita selesai lebih cepat karna pada hari itu mereka ada kegiatan lainnya yang harus mereka ikuti.

7. pkl 10.15 kelompok saya mengadakan evaluasi sejenak agar kita semakin memahami kegiatan yang baru saja kita lakukan, dan dapat menyajikannya lebih baik lagi di minggu minggu berikutnya.

8. pkl 10.30 kelompok saya akhirnya meninggalkan lokasi kegiatan, dan pulang kerumahnya masih masing untuk melanjutkan aktifitas lainnya.

SEMOGA ILMU YANG DISAMPAIKAN OLEH KELOMPOK SAYA DAPAT BERMANFAAT BAGI MEREKA KEDEPANNYA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar